Rabu, 23 Februari 2011

Senam Wajah Anti Kerut


Senam Wajah Anti Kerut
      Kerutan pada wajah? Siapa yang menginginkan hal itu terjadi pada dirinya. Mau tidak mau Anda harus menerima kerutan-kerutan itu “menghiasi” wajah Anda. Memang terdapat beberapa perawatan untuk mencegah kerutan-kerutan di wajah namun harganya cukup menguras kantong.
      Ada satu solusi yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan satu peser pun uang dari kantong Anda yaitu dengan senam wajah. Senam wajah berfungsi untuk merangsang kolagen di dalam kulit, sehingga kulit menjadi lebih kencang, terutama bagi orang yang menginjak usia paruh baya, senam wajah membantu agar otot wajah tidak semakin mengendur dan menyamarkan kerutan-kerutan. Selain itu senam wajah juga membantu relaksasi otot dan melancarkan pembuluh darah dan pembuluh limpa, sehingga mengurani tingkat stres pada diri Anda.
      Selain melakukan senam wajah, Anda tetap harus menjaga asupan makanan dan berolahraga. Meminum air putih yang banyak, melindungi kulit wajah dari sinar matahari, dan hindari kebiasaan menopang dagu dan mengerutkan dahi. Banyak yang tidak mengetahui, kebiasaan menotapang dagu dan mengerutkan dahi dapat menyebabkan otot-otot wajah mengendur.
      Berikut gerakan senam wajah yang dapat Anda ikuti :
  1. Menghalau kerutan di dahi
  2. Letakan jari tangan Anda di bagian bawah dahi, lalu tarik ke atas dahi dengan posisi tangan memisah ke kanan dan ke kiri. Lakukan sebanyak lima kali.
  3. Mencegah kerutan di sekitar mata
  4. Letakan jari tangan Anda di ujung mata (pelipis), lalu tarik dengan sedikit tekanan ke arah belakang. Lakukan sebanyak sepuluh kali.
  5. Mengencangkan pipi
  6. Letakan kedua tangan di kedua pipi kanan dan kiri, lalu usap perlahan dengan sedikit tekanan dan pijatan setelah itu tepuk-tepuk secara perlahan. Lakukan sebanyak sepuluh kali.
  7. Mengencangkan bibir
  8. Posisi bibir dalam keadaan ingin mencium atau keadaan sedang menyedot sedotan hingga pipi mengerut ke dalam, lalu kembungkan mulut sehingga pipi mengembung.
      Senam wajah ini akan lebih baik jika dilakukan setiap hari. Dapat Anda lakukan setelah bangun tidur atau di sela-sela kegiatan Anda di kantor. Selamat bersenam wajah… 

http://www.melindahospital.com/modul/user/detail_artikel.php?id=185_Senam-Wajah-Anti-Kerut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar